Deretan Bintang yang meninggalkan BVB, Reus Bertahan dengan segenap Duka


        Akhir pekan kemarin Manchester City resmi mengumumkan kepindahan Bintang Borussia Dortmund ke Etihad Stadium. Merupakan pukulan telak bagi skuad thomas tuchel.
yang juga dua pekan sebelumnya Mats Hummels menyusul kepergian bintang terdahulu Mario Gotze dan Robert Lewandowski ke Bayern Munchen. Kepergiannya itu melengkapi deretan para pemain yang meninggalkan Borrusia Dortmund.

Ini dia Rangkuman deretan bintang Dortmund yang pindah Klub tiga tahun terakhir.

1. Mario Gotze


           3 tahun yang lalu Mario Gotze Resmi meninggalkan SIgnal Iguna Park Guna berlabuh ke Allians Arena. Setidaknya pada saat itu timbul rasa kekecewaan dari fans dan juga rekan setim, karena pada saat itu permainan Gotze sedang berada di puncaknya dan di gadang-gadang menjadi Lionel Messi nya jerman. Rekan Setimnya Marco Reus juga kehilangan sosok tandem dilini depan Dortmund. Namun sepanjang kiprahnya bersama the Bavarians the baby face ini (Julukannya) Kurang mendapatkan menit bermain yang banyak karena kalah saing oleh sederet nama senior macam Arjen Robben, Franck Ribery, Thomas Muller dan lain-lain.


2. Robert Lewandowski


          Penyerang asal Polandia Robert Lewandowski pun mengikuti jejak Mario Gotze untuk bergabung dengan Klub Bavarians. Lewandowski yang kontraknya habis di datangkan oleh bayern Munich secara Gratisan, tampil bersama Munchen Lewandowski benar-benar menunjukan ketajamannya sama ketika berseragam Dortmund. Kembali Reus Kehilangan tandem nya dilini depan. Sungguh pembelian yang brilian dilakukan oleh kubu Munchen.


3. Jurgen Kloop


           Tak hanya pemain pelatihnya pun yang dulu membawa kejayaan bagi Dortmund pergi, Kloop yang pada Musim 2014 gagal membawa Dortmund lolos ke Liga Champions merasa menyesal dan memilih berhenti melatih Dortmund. 
Tapi di pertengahan musim 2015/2016 Kloop menerima pinangan Liverpool untuk melatih klub yang bermarkas di Anfield tersebut guna menggantikan Brendan Rogers yang gagal di awal musim.
Kembali Reus kehilangan salah seorang yang berjasa di Karir nya. Di liverpool Kloop terbilang memberikan sentuhan magic pada anak asuhannya pasalnya dia dapat memberikan warna baru pada permainan Coutinho dkk. Namun sayang di dua final terakhir yaitu Capital One cup dan European League, Kloop gagal mempersembahkan gelar.

4. Mats Hummels


        Bek tangguh jerman ini resmi berganti warna kostum dari Kuning menjadi Merah guna menyusul pendahulunya Mario Gotze dan Robert Lewandowski. Teransfer Hummels terbilang lebih sakit dari pada Gotze dan Lewi karena dia merupakan Kapten Dortmund.
Hummels mengambil pilihan sulit karena desakan orang tuanya yang tinggal di wilayah Bayern.
Alhasil sang komando lini belakang pun berhijrah ke tetangga yang merupakan Rival Abadi klubnya terdahulu.

5. Ilkay Gundogan


          Dan yang teranyar adalah Gundogan yang berlabuh ke klub kota manchester yang ditangani oleh Pep Guardiola Gundogan terbilang sukses berkarir di jerman, sempat mengalami cedera dimusim kemarim yang mengganggu performa nya, namun dimusim ini dia berhasil bangkit dan kembali menunjukan performa yang fantastis seperti sebelum dia di bekap cedera.

         Itu dia Lima transfer deretan bintang yang meninggalkan BVB 3 Musim terakhir.
Mampukah Reus mengembalikan kejayaan Dortmund? patut ditunggu.
Dan kabarnya Reus meminta Manajemen Dortmund Untuk mendatangkan pemain bintang untuk bisa bersaing dengan Munchen di Kompetisi yang akan datang. Dortmund pun berhasil mendapat wonderkid asal turki yaitu Emre Mor.

Terkait :




No comments

Powered by Blogger.