Profil Emre Mor titisan Lionel Messi dari Turkey

 

 Langkah bagus dibuat oleh Borussia Dortmund sebelum laga Euro di mulai, pasalnya mereka telah berhasil mengamankan jasa winger 18 tahun asal Turkey ini.
Sebelumnya dikabarkan bahwa Emre Mor di minati oleh sejumlah klub top Eropa, di antaranya Manchester United, Ajax hingga yang terakhir ada Liverpool yang kehilangan momentum dalam detik-detik terakhir merekut wonderkid ini.

    Mengapa pria yang masih berusia belasan ini sampai di perebutkan oleh banyak klub top eropa? Jawabannya adalah karena pergerakannya yang lincah dan sulit di tebak, bahkan pelatihnya terdahulu di klub Mor bermain yaitu Kasper Hjulmand mengatakan " Mor memiliki kaki supercepat, dan memiliki pergerakan yang sulit ditebak " Ucapnya.

  Maka tak heran bila banyak klub ingin meminangnya terlebih sepuluh tahun silam Barcelona berhasil mengamankan jasa Lionel Messi, dan Klub lain pun mencoba keberhasilan barca dalam merekrut pemain muda, terlebih Mor punya kualitas yang mumpuni untuk menjadi pemain top Eropa.

     Kepiawayan Mor dalam mengolah sikulit bundar sudah terlihat sejak dia masih kanak-kanak, lahir dari Tingbjerg, Mor mengawali kiprahnya untuk bermain di pinggiran kota, sebelum pada akhir tahun 2015 lalu dia Merumput bersama Klub Asal Denmark yaitu Nordsjaelland.

      Perhatikan gaya bermain Mor, gaya bermainnya percis dengan MegaBintang asal barcelona, dengan drible yang menjauhkan bola dari kaki sedikit demi sedikit, sehingga kelihatannya bahwa bola lengket menempel dikakinya, sehingga apabila dia sedang bermain cara lawan menghentikannya yaitu dengan cara menekel keras kakinya supaya pergerakkannya terhenti, percis seperti apa yang selalu di Alami Oleh Lionel Messi.

     Tak heran bahwa pelatih Turki saat ini memanggil Mor untuk memperkuat Turki dalam ajang Euro 2016 kali ini, dan kita pun bersiap menantikan Magic apakah yang akan diberikan oleh Mor supaya turki dapan berbicara banyak di gelaran Euro 2016 kali ini. Turki pun tergabung di Grup yang bisa dibilang lumayan berat pasalnya disana ada juara bertahan tahun lalu yaitu spanyol, ada juga Croatia yang memiliki gelandang yang mumpuni semacam Ivan Rakitic dan Luca Modric, dan yang terakhir ada kuda hitam Republik Ceko dikomandoi oleh yang kapten yang berkiprah bersama Arsenal yaitu Peter Cech.

     Banyak kalangan yang memprediksi bahwa dia akan bersinar dalam 4 sampai 5 tahun mendatang, untuk dimusim ini rasanya dia akan lebih banyak menjadi pemain yang berada dibangku cadangan mengingat banyaknya pemain sektor depan yang lebih berkualitas dan lebih berpengalaman, seharusnya Mor mampu menyerap berbagai materi dari para seniornya guna meningkatkan kualitasnya dilapangan dengan usia yang masih belia besar kemungkinan menjadi the next lionel Messi yang baru.

      Namun kita masih terlalu dini menyimpulkan da menilai dia masih muda dan masih labil belum mempunyai jam terbang yang cukup tinggi di level kompetisi eropa khususnya Liga Champions namun kita juga jangan terlalu menilai dengan cepat kita tunggu lima tahun kedepan semoga lebih baik lagi permainannya.

     Beruntung juga bagi Dortmund sudah berhasil mengamankan jasa wonderkid ini, pasalnya apabila Mor tampil cemerlang di Euro kali ini tentu bakal memicu banyak peminat dan memicu juga terjadinya negosiasi harga yang lebih tinggi.

Kita nantikan Mor di Euro kali ini .

Terkait :
Jadwal tour pramusim barcelona 2016
Jadwal tour pramusim Real Madrid 2016
Jadwal tour pramusim Manchester CIty 2016
Jadwal tour pramusim Manchester United 2016

No comments

Powered by Blogger.