Skuad Brazil di Copa Amerika 2016




          Di ajang Copa America kali ini brazil mengusung target juara guna memupus kekecewaan mereka di piala dunia lalu, dipecundangi oleh jerman 7-1 yang kala itu tampil sebagai juara. Namun brazil kali ini tidak akan diperkuat oleh sjumlah bintang mereka, karena mereka fokus menyongsong olimpiade di Rio Di janeiro mendatang. Walaupu begitu Brazil tetap optimis menyongsong pagelaran Copa Amerika kali ini pasalnya meski mereka tidak diperkuat oleh sejumlah bintang, faktanya mereka mempunyai para pelapis yang tak kalah jauh Kualitas nya dengan para pemain utama mereka.

   
        Sesuai kesepakatan antara pederasi Sepakbola Brazil dan juga klub Neymar bermain yaitu FC Barcelona, Neymar hanya akan tampil di Olimpiade saja guna meminimalisir kelelahan dan juga resiko cedera. Neymar memang menjadi sosok penting Brazil dalam piala Dunia kemarin yang diadakan di negara mereka sendiri, walaupun harus menderta malu pada saat Semifinal karena harus bertekuk lutut pada Jerman dengan Skor yang telak yaitu 7-1.

   


        Sementara itu peran sang kapten akan digantikan oleh pemuda berbakat lainnya yaitu Piliphe Coutinho, Coutinho berhasil mengantarkan liverpool menjadi Finalis Europa League tahun ini.Coutinho yang pada musim lalu menjadi andalan Skuad Liverpool baik itu pada saat dilatih oleh Brendan Rogers maupun saat dilatih Oleh Jurgen Kloop, kini coutinho tengah ada dalam performa terbaiknya yang hampir setiap kali dia dimainkan oleh liverpool selalu menjadi sosok sentral pengatur serangan yang selalu ikut andil besar dalam proses terciptanya gol-gol Liverpool. Tak heran sekarang Coutinho diburu oleh klub-klub raksasa Eropa dan salah satunya yaitu Barcelona.

      Selain neymar beberapa pemain lain pun tidak ikut serta Duo Bek Madrid Marcelo dan Danilo, serta langganan timnas dua palang pintu tangguh PSG yaitu David Luiz dan Tiago Silva pun tidak ikut serta. Meski begitu perannya pun digantikan Oleh Joao Miranda.

         Pubilk brazil berharap Brazil dapat mendapatkan gelar kali ini guna memupus rasa kecewa pada Piala Dunia 2014 lalu. Pada ajang terakhir Copa America tahun 2015 lalu dimenangkan oleh Chile, yang kala itu mengalahkan Argentina di partai puncak. Dan sang kapten Claudio Bravo tampil menjadi Bintang dengan menggagalkan banyak sekali peluang yang dimiliki oleh Argentina.

        Dari pada penasaran siapa saja yang ikut ini dia Skuad Brazil pada Copa America 2016, tapi Federasi Brazil belum mengumumkan secara resmi tapi ini dia kemungkinan besar Skuad mereka :


Posisi
Nama Pemain
Klub
GoalKeepers
Alisson
(Internacional, BRA)

Diego Alves
(Valencia, ESP)

Ederson
 (Benfica, POR)
Defenders
Dani Alves 
(Barcelona, ESP)

Rodrigo Caio
 (São Paulo, BRA)

Fabinho 
(Monaco, FRA)

 Gil 
(Shandong Luneng, CHN)

Filípe Luís 
(Atlético Madrid, ESP)

Marquinhos 
(Paris Saint-Germain, FRA)

Miranda
(Inter Milan, ITA)

 Douglas
(Atlético Mineiro, BRA)
Midfielders
Renato Augusto
(Beijing Guoan, CHN)

Casemiro
(Real Madrid, ESP)

Douglas Costa
(Bayern Munich, GER)

Philippe Coutinho
(Liverpool, ENG)

Elias
(Corinthians, BRA)

Luiz Gustavo
(Wolfsburg, GER)

Lucas Lima
(Santos, BRA)

Rafinha
(Barcelona, ESP)

Willian
(Chelsea, ENG)
Forwards
Gabriel
(Santos, BRA)

Hulk
(Zenit St. Petersburg, RUS)

Jonas
Jonas (Benfica, POR)


Itulah dia daftar skuad brazil yang akan mengarungi copa America 2016
Apakah Brazil mampu mewujudkan Espektasi Masyarakatnya, kita simak nanti di Copa America Centenario 2016 kali ini.

No comments

Powered by Blogger.